Postingan

Featured Post

BERLITERASI DIGITAL AGAR BIJAK MENGHADAPI MODUS KEJAHATAN SIBER PERBANKAN

Gambar
Perkembangan teknologi telah merambah ke hampir semua sektor kehidupan masyarakat. Tentunya membawa dampak besar bagi masyarakat Indonesia. Perubahan ini terlihat dari peningkatan kemampuan masyarakat dalam mengakses informasi melalui media yang lebih beragam dari sebelumnya. Berbagai isu dan kasus seputar masyarakat digital semakin banyak muncul dan memperkuat pengaruh-pengaruh nyata dari revolusi digital bagi kehidupan sehari- hari. Kehadiran teknologi tidak hanya menghasilkan efisiensi, tetapi juga menyuguhkan ancaman bagi umat manusia. Kemunculan istilah siber mengarah pada keamanan global atas teknologi digital. Hampir setiap aspek kehidupan manusia dan instalasi penting pemerintah sekarang terdigitalisasi, sehingga jangkauan serangan siber menjadi lebih luas. Hal ini menunjukkan bahwa serangan siber dapat menyebabkan baik kerusakan fisik maupun nonfisik dalam skala besar. Terdapat empat pilar dalam literasi digital versi Kominfo yaitu cakap digital, etika digital, budaya digita

KONSEP DASAR PUBLIC SPEAKING

  1.     Sebutkan landasan yuridis tentang mata kuliah public speaking ini?                         Jawab: a.     Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) b.     Permenristekdikti Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) dijadikan sebagai acuan dalam penyusunan kurikulum UNNES berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Konservasi. c.     Permenristekdikti Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) yang memuat profil lulusan program studi dan capaian pembelajaran prodi yang memiliki level sesuai dengan jenjang KKNI. d.         Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Sumber : Panduan Akademik Universitas Negeri Semarang.2016.Unnes. 2.     Apa yang anda ketahui tentang public speaking? Jelaskan!                                      Jawab:  Menurut pendapat saya, public speaking merupakan kemampuan seseorang     untuk dapat b

KARYA SENI RUPA DUA DIMENSI TEMA AKU DAN LINGKUNGAN SEKOLAH DAN KONSEP POSTER PENDIDIKAN

KARYA SENI RUPA DUA DIMENSI   TEMA AKU DAN LINGKUNGAN SEKOLAH A.       JUDUL                RUANG KELASKU NYAMAN UNTUK BELAJAR   B.        TUJUAN            Untuk menjelaskan dan menggambarkan keceriaan siswa yang sedang aktif belajar di ruang kelasnya.   C.       KONSEP Seorang guru sedang melatih keterampilan siswa dalam membaca. Guru meminta dua orang siswa untuk ke depan berlatih membaca di papan tulis. Pembelajaran terlihat sangat menyenangkan. Sikap aktif siswa ditunjukan ketika mengikuti pembelajaran. Suasana ruang kelas juga tampak ceria. Karena guru dengan sabarnya mengajari siswa agar pandai membaca. Apalagi lingkungan sekolah sangat bersih dan indah. Sehingga membuat siswa nyaman dan senang belajar di ruang kelasnya.   D.       WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN Waktu      : Mingu, 24 Oktober 2021. Tempat   : Desa Bancak RT 06 RW 02 Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati. Estimasi waktu pembuatan : ± 3 jam   E.        ALAT DAN BAHAN    1.     Buku

RENCANA IDE BISNIS KEWIRAUSAHAAN KERIPIK BAYAM KIYAMMY

  RENCANA IDE BISNIS KEWIRAUSAHAAN KERIPIK BAYAM KIYAMMY DAFTAR ISI DAFTAR ISI ....................................................................................................... iv BAB 1 PENDAHULUAN 1.1   Latar Belakang.......................................................................................... 1 1.2   Visi dan Misi............................................................................................. 2 1.3   Tujuaan Usaha.......................................................................................... 2 1.4   Manfaat Usaha.......................................................................................... 3     BAB II IDENTITAS USAHA 2.1 Deskripsi Usaha....................................................................................... 4 2.2 Potensi Usaha........................................................................................... 5 2.3 Analisis SWOT................................................................